You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Gegana Sisir Ruang Kerja Ahok
Ada pemandangan berbeda di kantor Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (19/11) pagi. Beberapa jam menjelang dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, belasan anggota Tim Gegana Polda Metro Jaya terlihat menyambangi r.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Tim Gegana Sisir Ruang Kerja Ahok

Ada pemandangan berbeda di kantor Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (19/11) pagi. Beberapa jam menjelang dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, belasan anggota Tim Gegana Polda Metro Jaya terlihat menyambangi ruang kerja Basuki Tjahaja Purnama yang berada di lantai 2 Blok B Gedung Balaikota.

Kita tim yang sewaktu-waktu bisa digunakan oleh Pak Ahok (Basuki), untuk keluar saat situasi genting

Sekitar 12 anggota Tim Gegana masuk ke ruang kerja Basuki sekitar pukul 08.10 WIB. Masing-masing anggota Gegana itu terlihat mengenakan pakaian seragam Gegana lengkap dengan helm rompi antipeluru dan mengalungi senjata laras panjang.

Salah satu personel Gegana, Agus Riyanto mengatakan, kedatangannya untuk mencari jalur evakuasi untuk Basuki, yang sewaktu-waktu bisa digunakan saat situasi genting. "Kita tim yang sewaktu-waktu bisa digunakan oleh Pak Ahok (Basuki), untuk keluar saat situasi genting," kata Agus, usai keluar dari ruangan Basuki.

Rencana Gugatan Wakil Ketua DPRD DKI ke PTUN Dinilai Keliru

Setelah keluar dari ruang kerja Basuki, para personel Gegana terlihat berkumpul di depan tangga untuk berkoordinasi. Kemudian mereka berpindah ke ruangan Balai Agung yang berada di lantai 1 Blok B. Keberadaan mereka menjadi perhatian pegawai negeri sipil (PNS).

Rencananya, Basuki akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 14.00 WIB siang ini.

Pantauan beritajakarta.com, di halaman Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat terlihat dua unit mobil water cannon, satu unit mobil pengangkut kawat berduri, tiga unit mobil barracuda, dan dua truk pengangkut personel kepolisian. Ratusan personel kepolisian terlihat berjaga di berbagai sudut Balaikota.

Sementara itu, di halaman gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih juga terlihat dua unit mobil barracuda dan satu unit mobil quick response serta dua unit truk pengangkut personel kepolisian.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing